G. Fasilitas Cetak Gabung (Mail Merge)

Dalam hal pengiriman surat dengan isi yang sama seperti surat undangan,surat penawaran,dan lain-lain kepada beberapa orang,diperlukan cara cepat untuk mengerjakannya. Jika surat dibuat satu per satu,tentu ini akan merepotkan. Dalam Word terdapat fasilitas cetak gabung (mail merge) untuk membuat beberapa surat dengan cepat.
Langkah-langkah untuk menggunakan fasilitas mail merge adalah sebagai berikut

Untuk menggunaka fasilitas cetak gabung,terlebih dahulu harus dibuat dua file,yaitu dokumen utama (main document) dan sumber data(data source). Dokumen utama berisi teks surat dan field-fiel, sedangkan sumber data berisi data-data yang akan digabungkan ke surat (misalnya nama dan alamat yang dituju). Hal yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut.

Sumber: buku TIK 1 untuk SMA

n0te: blog ini asli milik WULANDARI.AR. X.9

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: