HARRY POTTER banjir penghargaan

Suasana gegap gempita selalu terasa setiap serial buku Harry Potter terbit.Jutaan orang diseluruh dunia sudah menantikannya.Pantas kalau buku ini banyak mendapat penghargaan.

Buat Buku HARRY POTTER
yup! Berkali kali buku HP terpilih jadi buku cerita terbaik dan terlaris.Bahkan sebelum terbit saja,jutaan orang diseluruh dunia sudah memesannya.Kalau enggak gitu,bisa2 kehabisan.Weleh. . .Weleh. . .

Buku HP pertama yang berjudul Harry Potter dan Batu Bertuah,mendapat kan 4 kali Whitaker Platinum Book Awards,3 kali berturut turut memenangkan NestlĂ© Smarties Book Prizes, 2 kali Scottish Arts Council Book Awards, Whitbeard Children’s Book of the Year Award,dan WH Smith Book of the Year. Buku Harry Potter dan Tawanan Azkaban,serta Harry Potter dan Piala Api mendapat penghargaan novel terbaik dari Hugo Awards.

Buku Harry Potter yg lainya juga mendapat penghargaan Carnegie Medal,Guardian Children’s Public Library dan Publishers Weekly

Buat J.K.Rowling
kalau buku nya banyak mendapat penghargaan bagaimana pengarang nya? Ya,bu Jo juga mendapat penghargaan.Selain dapat untung BESAaARr atas sukses nya HP di pasaran.
Bayang kan buku HP diterjemah kan kedalam 65 bahasa. Sampai saat ini buku HP sudah terjual lebih dari 350.000.000 eksemplar.Ini membuat bu J.K Rowling tambah dikenal di seluruh dunia.Keuntungan penjualan buku HP membuat dia jadi super kaya raya. Sst,diperkirakan kekaybn nya melebihi Ratu Elizabeth II lo! Bayangkan,sampai tahun 2005 saja kekayaan nya mencapai lebih daqi 1miliar US$. Kalau dirupiah kan jadi berapa tuh?
Bu jo juga pernah masuk nominasi penerima penghargaan sastra Amerika bergensi yaitu Quills Award.Selain itu juga pernah menerima Hugo Award,Bram Stroker Award,Anne Spencer Lindbergh Prize n bnyak lagi. Ia juga dianugrahi medali Officer of the British Empire oleh Ratu Elizabeth II. Itu adalah bintang jasa untuk warga Inggris yang berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: